Rabu, 14 April 2010

Penyebab Resiko Meninggal dalam Usia Muda


Sebuah studi menyatakan bahwa  40 % karyawan memiliki resiko tinggi meninggal dalam usia muda. Apa penyebabnya?

 

Kematian memang sesuatu yang sangat dekat dengan kita dan hak penuh Sang Maha Kuasa untuk mengatur kapan saatnya tiba.  Kemudian ada beberapa sebab yang tentunya harus kita usahakan untuk dihindari selain karena membahayakan diri, juga dapat menyebabkan kematian.

 

Sebuah riset di University College London terhadap 7.524 karyawan laki laki dan perempuan,menemukan bahwa karyawan yang mengeluhkan perasaan sangat bosan (seperti tidak tahu apa yang bisa dilakukan, kehilangan tujuan hidup,  kehilangan minat terhadap pekerjaan dan orang orang di sekitar kita, dll) memiliki resiko lebih tinggi hampir 40 % untuk meninggal dalam usia muda daripada karyawan yang yang tidak mengeluhkan perasaan sangat bosan di lingkungan kerja bahkan cenderung menikmati hidup mereka.

 

Penyebab tingginya resiko meninggal dalam usia muda akibat mengeluhkan perasaan sangat bosan dalam riset tersebut adalah :

  

  • Mereka yang merasa hidupnya sangat membosankan membuat tingginya resiko terkena serangan jantung dan stroke
  • Mereka yang merasa hidupnya sangat membosankan akan cenderung melampiaskannya dalam kebiasaan hidup yang buruk seperti minum minuman keras, merokok, dll.

 

Bagaimana caranya untuk mencegah dan mengatasi perasaan sangat bosan tersebut?. Hasil riset tersebut memberikan juga resep anti bosan sebagai berikut:

  • Ikuti kegiatan yang menyenangkan diluar kantor seperti menyalurkan hobi hobi Anda (atau aktif juga dalam kegiatan rohani sehingga dapat mendekatan diri pada Yang Maha Kuasa karena hanya dengan mengingat-Nya hati menjadi tenang, pen). Hal tersebut jauh lebih baik daripada melampiaskannya ke dalam kebiasaan kebiasaan hidup yang buruk dan akan merusak diri kita.
  • Pikirkan juga kebutuhan moril dan materil orang orang sekitar kita yang kita sayangi seperti keluarga, sahabat, dan rekan kerja anda.
  • Buat target dalam hidup dan pekerjaan sehingga tujuan hdup kita menjadi jelas dan rasakan kenikmatannya apabila target bersebut dapat anda capai baik dalam bentuk prestasi kerja atau kebahagiaan dan kemakmuran hidup.  Apabila target sudah jelas dan kenikmatanya dapat anda rasakan, maka hal tersebut akan menjadi sebuah motivasi hidup sehingga setiap detik proses perjalanan hidup akan anda nikmati. (Resep tambahan, pen.)

 

Anda mempunyai tips lain agar hidup kita tidak membosankan dan lebih menyenangkan dan bermakna?

 

Salam Safety

 

(Gambar ilutsrasi diambil dari Video Animasi "General Safety Rules" yang diproduksi oleh Lorco)

 

Sumber: www.lorco.co.id

 

__._,_._

Posted via email from jobnesia's posterous

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar