Kamis, 29 April 2010

Lowongan Program Manager di Project LOGICA2


LOCAL GOVERNANCE INNOVATIONS FOR  COMMUNITIES IN ACEH (LOGICA 2)
 

Coffey
International Development bekerjasama dengan Forum Bangun Aceh
(FBA) dengan pendanaan dari AusAID dan merupakan inisiatif dari Kemitraan
Australia-Indonesia, mengelola Proyek Local
Governance Innovations for Communities in Aceh (LOGICA 2) yang  berkontribusi kepada kestabilan dan kedamaian
di Aceh dengan memberi dukungan kepada pemerintah daerah yang efektif dalam
pemenuhan kebutuhan dan peningkatan standar hidup masyarakat.

 
Untuk memperlancar pencapaian ini,  kami
mencari kandidat yang akan bertugas di Pidie
Jaya, Bireun, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Barat Daya dengan
kontrak kerja selama 18 bulan (dengan kemungkinan diperpanjang)  untuk posisi:

 

1.  
PROGRAM MANAGER Government Management (kode: PM-GM) :  6 posisi.

Tanggung Jawab :

1.        
Membantu Senior Program Manager Service Reform
(SPM-SR) dalam pelaksanaan rencana kerja (workplan).

2.        
Mandampingi SKPD
(Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam mengkoordinasikan serta melaksanakan
perbaikan sistem dan mekanisme penyediaan pelayanan publik di tingkat
kecamatan.

3.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada unit-unit pelayanan di tingkat kecamatan dalam
melaksanakan perbaikan akses dan kualitas pelayanan publik.

4.        
Mendampingi
lembaga di tingkat masyarakat untuk melakukan inovasi perbaikan akses dan
kualitas  pelayanan publik.

5.        
Membangun
kerjasama yang efektif dengan mitra pemerintahan, parlemen, organisasi non
pemerintah dan lembaga donor terkait program yang dijalankan.

 

2.   PROGRAM MANAGER Government Personnel
Management (kode: PM-GPM) :  6 posisi.

Tanggung Jawab :

1.        
Membantu Senior Program Manager Personnel Management (SPM-PM)
dalam pelaksanaan rencana kerja (workplan).

2.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada pimpinan daerah dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)
dalam penyusunan target kinerja tahunan daerah.

3.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada SKPD dalam perumusan dan pelaksanaan sistem serta
mekanisme seleksi, distribusi, peningkatan kapasitas, monitoring  dan evaluasi kinerja aparat pemerintah dan
unit pelayanan.

4.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada SKPD dan unit pelayanan tingkat kecamatan dalam
peningkatan kapasitas kelembagaan dan personil aparat pemerintah  di bidang pelayanan dasar.

5.        
Membangun
kerjasama yang efektif dengan mitra pemerintahan, parlemen, organisasi non
pemerintah dan lembaga donor terkait program yang dijalankan.

 

3.   PROGRAM MANAGER Public Financial
Management (kode: PM-PFM):  6 posisi.

Tanggung Jawab :

1.        
Membantu Senior Program Manager Public Financial
(SPM-PF) dalam pelaksanaan rencana kerja (workplan).

2.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada pimpinan daerah dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)
dalam penyusunan target kinerja tahunan daerah.

3.        
Mendampingi SKPD
(Satuan Kerja Perangkat Daerah) melakukan analisa pengeluaran (expenditure) keuangan daerah.

4.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada SKPD dan unit pelayanan tingkat kecamatan dalam perumusan
rencana anggaran tahunan berdasarkan unit
cost yang disepakati.

5.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada SKPD, DPRK, dan LSM lokal dalam membangun sistem serta
mekanisme pengadaan  barang dan jasa yang
lebih transparan.

6.        
Menyediakan
dukungan teknis kepada unit pelayanan tingkat kecamatan dalam membangun sistem
dan mekanisme pengaduan.

7.        
Membangun
kerjasama yang efektif dengan mitra pemerintahan, parlemen, organisasi non
pemerintah dan lembaga donor terkait program yang dijalankan.

 

 

     
Kualifikasi Umum:

a.        
Minimum S1 Ekonomi/Sospol atau yang
berpengalaman di bidang isu kepemerintahan.

b.        
Memiliki pengalaman mendalam tentang
isu pemerintahan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik atau
pengembangan SDM pemerintahan serta perencanaan dan penganggaran daerah.

c.        
Memiliki pengalaman dalam program penyediaan dukungan
teknis pada peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah.

d.        
Memiliki jaringan dengan lembaga donor, pemerintah dan
organisasi non pemerintah;

e.        
Memahami substansi peraturan perundangan terkait peningkatan
kualitas pelayanan publik di daerah.

f.         
Terbiasa bekerja di lingkungan yang menggunakan
bahasa inggris.

 

 

 

Proyek LOGICA 2 berkomitmen terhadap kesetaraan kesempatan, maka kami
menghimbau bagi Perempuan dan masyarakat Aceh untuk mengajukan lamaran.

 

Kirimkan lamaran anda ke personnel@logica.or.id dan sfachri@gmail.com dalam format Word atau Pdf (Max 500 Kb) dengan menyebutkan kode jabatan
pada subjek email paling lambat tanggal 30 April 2010 pukul 17:00 WIB.

Posted via email from jobnesia's posterous

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar